KIA Analisis Mutu Pelayanan Kesehatan Berdasarkan Dimensi Servqual Di Ruang Anyelir Atas Rsud Kabupaten Tangerang
"Latar Belakang: Badan kesehatan dunia (WHO) menetapkan bahwa kesehatan adalah hak,
kewajiban, dan investasi setiap orang. Dalam Undang-undang No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan
menyebutkan bahwa setiap orang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan. Maka setiap individu,
keluarga dan masyarakat berhak mendapatkan perlindungan bagi kesehatannya serta negara
berkewajiban memenuhi hak hidup sehat setiap warganya, baik masyarakat miskin dan tidak mampu
yang akhirnya diwujudkan melalui jaminan kesehatan bagi seluruh warga negara. Rumah sakit
adalah institusi pelayanan kesehatan yang bergerak dalam bidang pelayanan kesehatan perorangan
secara paripurna. Rumah sakit mempunyai kewajiban untuk membuat, melaksanakan, serta menjaga
standar mutu pelayanan kesehatan sebagai acuan dalam melayani pasien (PMK) Tujuan: Tujuan
penelitian ini untuk mengoptimalkan asuhan keperawatan dengan membuat standar asuhan
keperawatan sesuai prosedur serta untuk mengetahui analisis mutu pelayanan kesehatan berdasarkan
dimensi SERVQUAL di Ruang Anyelir Atas RSUD Kabupaten Tangerang Kesimpulan: Mutu
pelayanan kesehatan di ruang anyelir atas RSUD Kabupaten Tangerang dikategorikan memiliki
mutu pelayanan kesehatan yang baik berdasarkan hasil yang didapatkan dari kepuasan pasien
terhadap mutu pelayanan kesehatan berdasarkan dimensi SERVQUAL.
Kata Kunci: Mutu Pelayanan Kesehatan, Dimensi SERVQUAL."
KIA00334 | KIA/FK 2022 21317006 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain