KIA Hubungan Kinerja Perawat Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Di Ruang Anggrek A Rsu Kabupaten Tangerang
"Latar Belakang: Mutu pelayanan rumah sakit pada hakekatnya adalah memenuhi
kebutuhan dan tuntutan masyarakat selaku pemakai jasa pelayanan kesehatan. Rata-
rata keluhan pasien di ruang rawat inap anggrek A berdasarkan hasil survey kepuasan
pasien dan keluarga berupa beberapa komplain dari pasien dan keluarga pasien. Hasil:
Mengajukan pengadaan kotak koin untuk memperlihatkan penilaian dari klien dan
keluarga klien di ruangan Anggrek A RSU Kabupaten Tangerang. Kesimpulan: Dari
hasil pengamatan yang dilakukan penulis dengan cara observasi dan diskusi,
kecenderungan terjadinya komplain di ruang rawat inap dengan pasien penyakit
dalam di Ruang Anggrek A disebabkan oleh masalah personal,
misscomunication antar tenaga kesehatan misalnya dokter dan perawat.
Kata Kunci: Kinerja Perawat, Tingkat Kepuasan, Manajemen Keperawatan"
KIA00336 | KIA/FK 2022 21317079 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain