Text
KIA Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Pelayanan Di Klinik Covid-19 Rsud Kota Tangerang Tahun 2021
Kepuasan pasien menjadi tuntutan yang tidak boleh diabaikan jika suatu rumah
sakit ingin tetap hidup dan berkembang (Yamit, 2011) tingkat kepuasan di RSUD
Kota Tangerang pada kurun waktu Januari-Desember 2020 menunjukkan 84,56%.
Adanya beberapa hambatan dilapangan diantaranya waktu mulai layanan yang
tidak tepat, ruang tunggu yang kurang nyaman, adanya antrian petugas ambulan
yang akan serah terima pasien ke petugas klinik Covid19, hal tersebut menjadi
pemicu tidak optimalnya pelayanan di klinik Covid 19. Tujuan karya tulis ilmiah
adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan klinik
Covid19 dengan melakukan wawancara lewat telepon terhadap 10 pasien yang
sudah dilayani di klinik Covid19 dan review artikel mengenai tingkat kepuasan
pasien terhadap pelayanan di klinik Covid 19 RSUD Kota Tangerang. Dengan
melakukan survey lapangan dan pengumpulan informasi melalui wawancara lewat
telepon serta melakukan inovasi dengan pembuatan formulir serah terima ( hand
over ). Hasil analisis menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara tidak
langsung dari penerapan inovasi formulir serah terima ( hand over ) terhadap
tingkat kepuasan pasien di klinik Covid19 RSUD Kota Tangerang
KIA00347 | KIA/FK 2021 20317107 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain