Skripsi Hubungan Kecerdasan Emosional Dengan Tingkat Stres Pada Siswa/I Di Sma Islamic Centre
"Latar belakang : Stres merupakan penilaian individu yang bersumber dari hubungannya dengan lingkungan yang dinilai sebagai sesuatu yang membebani dan menekan karena kurangnya kapasitas kemampuan individu tersebut sehingga mengancam kesejahteraannya. Tujuan Peneliti : untuk mengetahui adakah hubungan antara variabel kecerdasan emosional dengan tingkat stres pada siswa/i di sma islamic centre. Metode Penelitian : menggunakan penelitian kuantitatif untuk mengetahui hubungan variabel kecerdasan emosional dengan tingkatan stres siswa/i. Pengambilan teknik sample menggunakan random sampling dengan jumlah sample 233 responden. Hasil Penelitian : teknik analisa yang digunakan adalah uji Chi Square pada kecerdasan emosional dengan tingkat stres siswa/i didapatkan hasil P value 0,014 < 0,05 yang artinya ada hubungan antara variabel kecerdasan emosional dan tingkat stres. Kesimpulan : bahwa ada hubungan kecerdasan emosional dengan tingkat stres pada siswa/i di Sma Islamic centre. Saran : sekolah diharapkan memberikn pengawasan yang lebiih terhadap kenakalan remaja yang ada, agar tidak menjadi kenakalan yang tinggi, sekolah juga dapat diharapkan dapat memperhatikan masalah yang terjadi di lingkungan sekolah sehingga siswa/i dan menciptkan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman.
"
SKR0003 | SKR/FK 2023 19216121 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain