Skripsi Hubungan Durasi Penggunaan Gadget Dan Pendampingan Orang Tua Dengan Masalah Mental Emosional Anak 3 - 6 Tahun Di Paudnurur Rohmah Kecamatan Pakuhaji
Latar Belakang : Penggunaan gadget dikalangan anak-anak berkembang dengan cepat, karena anak-anak menghabiskan waktu di dalam rumah berjam-jam dengan gadget, menonton video youtube, mendengarkan musik, dan bermain game, anak-anak cenderung menjadi agresif, dan mudah marah. Orang tua harus menjaga anak agar tidak berlebihan dalam menggunakan gadget dengan cara mengarahkan dan mendampingi anak dalam mengakses internet. Sebaiknya anak lebih sering diajak bermain di taman atau lingkungan sekitar. Tujuan : Untuk mengetahui apakah ada hubungan durasi penggunaan gadget dan pendampingan orang tua dengan masalah mental emosional anak 3-6 tahun di Paud Nurur Rohmah Kecamatan Pakuhaji. Metode Penelitian : Penelitian?ini menggunakan kuantitatif dengan deskriptif korelasi dengan pendekatan scross-sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anak 3 - 6 tahun di Paud Nurur Rohmah Kecamatan Pakuhaji. Jumlah populasi adalah 100 responden menggunakan teknik total sampling. Hasil : Durasi penggunaan gadget baik 64 (64%), sedang 23 (23%), buruk 13 (13%). Pendampingan orang tua baik 15 (15%), cukup baik 50 (50%), kurang baik 35 (35%). Kesimpulan : Penelitian didapatkan nilai p-value 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa terdapat hubungan durasi penggunaan gadget dan pendampingan orang tua dengan masalah mental emosional.
SKR00096 | SKR/FK 2023 19216169 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain