Skripsi Hubungan Penggunaan Gadget Dengan Aktivitas Belajar Siswa Kelas 3-5 Di Sdn Sindang Asih Lll Kabupaten Tangerang
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membawa pengaruh pada banyak bidang, tidak terkecuali dalam dunia pendidikan. Termasuk penggunaan gadget yang semakin aksis dalam dunia pendidikan. Tujuan penelitian ini ntuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan penggunaan gadget dengan aktivitas belajar siswa kelas 3-5 di SDN Sindang Asih III Kabupaten Tangerang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif korelasi dengan pendekatan cross sectional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu simple random sampling, dengan sampel 107 siswa kelas 3-5. Didapatkan hasil analisa yang digunakan Univariat dan Bivariat, uji Spearman?s Rho diketahui pada kedua variabel yaitu penggunaan gadget dengan aktivitas belajar didapatkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan hasil korelasi koefisien didapatkan 0,478 maka H0 ditolak H1 diterima. Dapat disimpulkan terdapat hubungan yang searah antara penggunaan gadget dengan aktivitas belajar siswa kelas 3-5 di SDN Sindang Asih III Kabupaten Tangerang.
SKR00010 | SKR/FK 2023 19216093 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain