Skripsi Hubungan Pola Asuh Orang Tua Dengan Perkembangan Kognitif Pada Anak Prasekolah (4-6 Tahun)
Latar belakang : Perkembangan kognitif adalah kemampuan mental seperti belajar, memori, menalar, dan berpikir. Sikap dan perilaku orang tua ialah salah satu syarat untuk perkembangan anak yang optimal. Pola asuh mengacu pada kebiasaan orang tua untuk membimbing, mendidik dan membimbing anak-anaknya. Peran orang tua yang baik akan menimbulkan dampak yang baik dalam perkembangan anak. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola asuh orang tua dengan perkembangan kognitif pada anak prasekolah (4-6 tahun). Metode : Penelitian ini menggunakan metode pendekatan cross-sectional. Teknik pengambilan sampel dengan metode total sampling yaitu seluruh populasi siswa dan orang tua di TK Amanah dan TK Al-Mahbubiyah sebanyak 102 responden. Analisis data dilakukan menggunakan uji chi-square. Hasil : p-value pada hubungan pola asuh orang tua dengan perkembangan kognitif pada anak prasekolah (4-6 tahun) sebesar 0,000
SKR00345 | SKR/FK 2022 18215108 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain