Skripsi Hubungan Status Gizi, Tingkat Pendidikan, Status Ekonomi Orang Tua Dengan Tingkat Kecerdasan Intelektual Siswa Smkn 9 Tangerang Banten
Latar Belakang : Masa remaja merupakan masa kritis bagi tumbuh kembangnya perilaku, masa transisi dari masa kanak-kanak ke masa dewasa, tingkat Pendidikan serta ekonomi orang tua yang berkaitan erat dengan tingkat kecerdasan intelektual siswa. Remaja yang kekurangan gizi mengakibatkan kemampuan kognitifnya rendah. Tujuan ; Diketahui permasalahan status gizi yang kurang pada siswa dilihat dari tingkat Pendidikan serta ekonomi orang tua yang berkaitan erat dengan tingkat kecerdasan intelektual siswa Metode : Penelitian ini bersifat Kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa di SMKN 9 Tangerang Banten yang berusia 15-16 tahun, sejumlah 116 orang. Metode penelitian ini dengan menggunkan simple random sampling. Hasil : Dari Hasil uji Chi-Square didapatkan p-value 0,044 < 0,05 atau berhubungan cukup. Maka Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulan : Terdapat Hubungan yang signifikan antara Status gizi, Tingkat Pendidikan, Status ekonomi orang tua dengan Tingkat Kecerdasan Intelektual Siswa SMKN 9 Tangerang Banten. Saran Diharapkan penelitian ini dapat menambah pengetahuan bagi siswa terkait status gizi, tingkat Pendidikan, status ekonomi orang tua terhadap kecerdasan intelektual.
SKR00377 | SKR/FK 2022 18215248 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain