Skripsi Hubungan Dukungan Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas Viii Dalam Mengikuti Pembelajaran Daring Di Smpn 1 Panongan
"Latar Belakang : Pandemi COVID-19 sangat berdampak besar pada sektor kehidupan, salah satu sektor yang sangat merasakan dampak tersebut yaitu sektor pendidikan. Di negara Indonesia sendiri terdapat 4.763.252 positif, 4.282.847 sembuh dan 145.065 meninggal dunia. Pasca menjalarnya pandemi COVID-19 di negara Indonesia, pemerintah mengeluarkan kebijakan dalam sektor pendidikan yaitu meniadakan sementara pembelajaran offline dan diganti dengan pembelajaran daring. Tujuan Penelitian : Mengetahui hubungan dukungan orang tua dengan motivasi belajar siswa kelas VIII dalam mengikuti pembelajaran daring di SMPN 1 Panongan. Metode Penelitian : Menggunakan pendekatan kuntitatif dengan desain crosssectional, sampling penelitian dengan rumus slovin dan jumlah sampel 145 responden, teknik pengambilan sampel purposive sampling, analisis penelitian ini yaitu univariat dan bivariat dengan metode uji Chi Square. Hasil Penelitian : Menunjukkan bahwa siswa yang memiliki dukungan orang tua baik sebanyak 117 siswa (80.7%), dan siswa yang memiliki motivasi belajar dalam mengikuti pembelajaran daring baik sebanyak 83 siswa atau (43.4%). Hasil uji statistic Chi Square didapatkan angka signifikasi atau P value 0.015 (
SKR00474 | SKR/FK 2022 18215030 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain