Skripsi Hubungan Pembelajaran Daring Terhadap Kecemasan Pada Mahasiswa Tingkat Akhir Dimasa Pandemi Covid-19
Latar Belakang: Covid-19 telah melanda 215 negara di dunia dan memberikan tantangan tersendiri bagi lembaga pendidikan khususnya perguruan tinggi. Untuk melawan covid-19 pemerintah telah melarang untuk berkerumunan, pembatasan sosial, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah telah melarang perguruan tinggi untuk melaksanakan perkuliahan tatap muka dan memerintahkan penyelenggarakan perkuliahan atau pembelajaran secara daring. Dampak dari sistem pembelajaran daring ini adalah kecemasan pada mahasiswa yang dapat menyebabkan terjadinya penurunan prestasi dibidang akademik. Proses perkuliahan yang menekan dianggap lebih menimbulkan kecemasan pada peserta didik Tujuan : Untuk mengetahui hubungan pembelajaran daring terhadap kecemasan mahasiswa tingkat akhir dimasa pandemi covid-19 Desain penelitian : Desain penelitian yang digunakan peneliti saat ini yaitu penelitian kuantitatif dengan desain penelitian descriptive correlation yaitu suatu penelitian yang digunakan untuk menyatakan berkaitan antara variabel yang memiliki dua variabel atau lebih. Hubungan Pembelajaran Daring Terhadap Kecemasan Pada Mahasiswa Tingkat Akhir Di Masa Pandemi Covid-19 Hasil : Analisa univariat pada penelitian ini bertujuan untuk melihat proporsi dan distribusi frekuensi karakteristik mahasiswa yaitu usia dan jenis kelamin. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa tingkat akhir di STIKes Yatsi Tangerang. diketahui bahwa dari 109 mahasiswa usia 22 tahun 26 responden (23,9%) dan berjenis kelamin laki laki 38 responden (34,9%) berjenis perempuan 71 responden (65,1%) Kesimpulan: Berdasarkan karakteristik usia responden pada tabel 5.1.1 bahwa usia responden yang dominan pada penelitian ini yaitu usia
SKR00503 | SKR/FK 2021 17214071 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain