Skripsi Literatur Review : Analisa Faktor Penunjang Dan Penghambat Dalam Pengembangan Kecerdasan Moral Anak Usia Dini 5-6 Tahun
Latar Belakang Kecerdasan moral merupakan kemampuan memahami hal yang benar dan yang salah artinya, memiliki kepercayaan etika yang kuat dan bertindak. Kecerdasan yang sangat penting ini mencakup karakter-karakter utama, seperti kemampuan untuk memahami penderitaan orang lain dan tidak bertindak jahat, mampu mengendalikan dorongan dan menunda pemuasan, mendengarkan dari berbagai pihak sebelum memberikan penilaian, menerima dan menghargai perbedaan, bisa memahami pilihan yang tidak etis, dapat berempati, memperjuangkan keadilan, dan menunjukkan kasih sayang dan rasa hormat terhadap orang lain. Tujuan Untuk mengetahui factor penunjang dan penghambat kecerdasan moral anak usia 5-6 tahun. Metode penelitian dengan menggunakan metode studi pustaka atau library research. Analisisnya merupakan analisis deskriptif, sehingga menghasilkan data yang deskriptif. Kesimpulan Kondisi moral agama anak, dengan adanya penanaman nilai moral anak dapat berperilaku sopan santun terhadap teman dan guru kelasnya, anak juga bersikap jujur, saling menghormati guru dan teman saat proses belajar mengajar di kelas.
SKR00505 | SKR/FK 2021 17214080 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain