Skripsi Hubungan Kepuasan Pasien Terhadap Pengendalian Mutu Pelayanan Kesehatan Di Rsud Kabupaten Tangerang
Belakang Kepuasan pasien Kepuasan pasien merupakan harapan yang diingikan bagi setiap pasien dalam selama pemberian perawatan. Secara umum, pasien akan merasa lebih puas apabila yang mereka terima lebih besar daripada yang diharapkan. Salah satu faktor yang sangat bermutu pada tingkat kepuasan mutu aspek medis yaitu seperti tersedianya peralatan yang memadai, sedangkan aspek non medis yaitu mencakup layanan petugas kesehatan, kesehatan, kenyamanan dan kebersihan ruang tunggu, serta biaya. Bentuk pelayanan profesional merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan yang dilandasi dengan ilmu keperawatan yang ditunjukan kepada individu, keluarga, kelompok atau pun masyarakat baik sehat maupun sakit UU No.38 Tahun 2014 Tentang Keperawatan (dalam Ritonga, 2018). Metode Penelitian ini yang digunakan dalam penelitian adalah kantitatif dengan pendekatan Cross Sectional. Pengambilan data dilakukan secara Total Sampling berdasarkan data yang diperoleh dari RSUD Kabupaten Tangerang, sehingga didapatkan 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Chi Square dengan menggunakan SPSS 20.
SKR00570 | SKR/FK 2021 17214045 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain