Skripsi Hubungan Antara Motivasi Dan Perilaku Pembelajaran Dengan Metode Daring Terhadap Persepsi Pembelajaran Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Di Era Covid 19 Pada Mahasiswa Tingkat 3B Dan 3D Di Stikes Yatsi Tahun 2021
Latar Belakang : Mahasiswa akan berhasil mencapai hasil belajarnya apabila memiliki keinginan untuk belajar.Keinginan inilah yang disebut dengan motivasi. Kemampuan bicara seorang siswa bisa dilihat apabila teknik penilaian yang digunakan tepat, karena penilaian merupakan hal penting dalam proses pembelajaran terutama pembelajaran berbicara untuk mengetahui dan memahami siswa dalam perkembangan kemampuan atau keterampilan berbicaranya. Tujuan : mengetahui hubungan antara motivasi dan perilaku pembelajaran dengan metode daring terhadap persepsi pembelajaran kemampuan berbicara bahasa inggris di era covid-19 pada mahasiswa tingkat 3b dan 3d Stikes Yatsi Tahun 2020. Metode : Metode yang digunakan peneliti adalah penelitian deskriptif korelasi. Pemilihan sampel menggunakan metode total sampling yaitu seluruh mahasiswa Tingkat 3b dan 3d di STIKes YATSI yang berjumlah 115 orang. Analisis data dilakukan menggunakan chi-square. Hasil : p-value pada hubungan motivasi terhadap persepsi pembelajaran kemampuan berbicara bahasa inggris sebesar 0,099> 0,05 yang berarti tidak ada hubungan. Sedangkan padaperilaku pembelajaran dengan metode daring terhadap persepsi pembelajaran kemampuan berbicara bahasa inggris didapatkan p-value sebesar 0,282 > 0,05 yang berarti tidak ada hubungan. Kesimpulan : Mahasiswa yang memiliki motivasi belajar tinggi memiliki keinganan untuk memperoleh nilai yang baik sehingga untuk mencapai tujuan tersebut mahasiwa belajar dengan baik dan rajin
SKR00530 | SKR/FK 2021 17214032 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain