Skripsi Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Di Ruang Poli Umum Di Puskesmas Jatiuwung Kota Tangerang-Banten
Pendahuluan: Mutu pelayanan kesehatan adalah pelayanan yang dapat memberikan kepuasan kepada setiap pemakai jasa pelayanan kesehatan sesuai dengan tingkat kepuasan rata-rata yang sebagaimana telah ditetapkan berdasarkan standar dan kode etik profesi. Pasien akan merasa puas apabila kinerja pelayanan kesehatan yang diperoleh sama atau melebihi harapannya Tujuan: mengetahui hubungan mutu pelayanan kesehatan dengan tingkat kepuasan pasien diruangan poli umum di Puskesmas Jatiuwung. Desain Penelitian: Desain penelitian ini yaitu deskriptif korelasional. Analisa Data: analisa data pada penelitian ini menggunakan analisa univariat dan bivariat Hasil: Dari penelitian diatas dapat diketahui nilai signifikasi atau sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, maka artinya ada hubungan yang signifikan variabel mutu pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien. Kesimpulan: terdapat hubungan dengan angka koefisien sebesar 0,484 yang artinya tingkat kekuatan (korelatif) antara variabel mutu pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien adalah 0,484 atau cuku
SKR00598 | SKR/FK 2021 17214034 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain