Skripsi Hubungan Motivasi Dan Keaktifan Terhadap Kemampuan Membaca Bahasa Inggris Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Tangerang
Latar Belakang : Berdasarkan study pendahuluan didapatkan Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dengan 10 responden menunjukkan untuk aspek Motivasi belajar sebesar 40% dan sebesar 60% memiliki motivasi kurang. Hasil penelitian dengan variabel keaktifan menunjukan bahwa sejumlah 50% responden memiliki keaktifan yang baik. Peneliti juga memberikan kuesioner menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan dengan hasil penelitian sebanyak 90% dalam kategori kurang hal ini bisa dipicu dari kurangnya kemampuan dalam membaca. Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui Hubungan Motivasi dan Keaktifan Terhadap Kemampuan Membaca Bahasa Inggris Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Tangerang. Metode Pengetahuan : Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan desai penelitian deskriptif korelasi, Penelitian ini memakai pendekatan cross sectional ialah desain penelitian yang bisa diukur serta dicoba sekali waktu saja. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner serta uji analisis yang digunakan adalah uji chi square dan korelasi. Hasil Penelitian : Berdasarkan hasil uji analisis uji chi square, Berdasarkan uji chi square bahwa p-value = 0,000 < 0,05, maka dapat dinyatakan Ha diterima artinya terdapat Hubungan Antara Motivasi Dengan Kemampuan Membaca Bahas Inggris Mahasiswa Di Univarsitas Muhammadiyah Tangerang. Kesimpulan : Ada hubungan antara motivasi dan keaktifan terhadap kemampuan membaca bahasa inggris di fakultas ilmu kesehatan universitas muhammadiyah Tangerang. Saran : Diharapkan dapat bermanfaat bagi pembaca.
SKR00580 | SKR/FK 2021 17214131 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain