Skripsi Pengaruh Usia,Jenis Kelamin Dan Intensitas Bermain Game Online Terhadap Kelelahan Fisik Remaja Di Masa Pandemi Covid 19 Di Desa Talok Kec. Kresek Tangerang
Latar belakang: Game Online atau bisa disebut online games adalah game yang dimainkan melalui jaringan (LAN atau internet). Tujuan: untuk mengetahui tentang pengaruh game online terhadap kelelahan fisik remaja di masa pandemi covid-19. Desain penelitian: Menggunakan deskriptif analitik yang tujuannya ingin mencari hubungan antar variabel. Teknik sampel: Pengambilan sampel dapat dirumuskan dengan menggunakan rumus Slovin sebagai berikut (Donsu, 2017 : 160). Analisa data: menggunakan analisa univariat dan bivariat. Jumlah sampel: Sebanyak 68 responden. Hasil kesimpulan: Analisis antara intensitas bermain game online dengan keluhan kelelahan fisik diperoleh bahwa ada sebanyak 31 (86.1%) intensitas bermain game online tinggi mengalami kelelahan. Sedangkan intensitas bermain game online sedang yang mengalami kelelahan ada sebanyak 20 (71.4%). Dan intensitas bermain game online rendah yang mengalami kelelahan tidak ada (0%). Hasil uji Chi Square diperoleh nilai p=0.001 maka dapat disimpulkan ada perbedaan proporsi kejadian intensitas bermain game online tinggi, sedang dan rendah (bisa juga kesimpulannya : ada pengaruh yang signifikan antara intensitas bermain game online dengan keluhan kelelahan fisik)
SKR00581 | SKR/FK 2021 17214109 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain