Skripsi Hubungan Motivasi Belajar Dengan Kemampuan Bahasa Inggris Kelas Viii Di Mts Daarussalam
Latar Belakang : Peningkatan dari mutu pada bidang pendidikan merupakan salah satu dari tujuan pembangunan dalam bidang pendidikan nasional. Keberhasilan seseorang dalam belajar dapat dilihat dengan adanya perubahan yang terjadi pada seseorang dalam sikap, kemampuan berfikir, maupun keterampilan. Dalam upaya untuk mengimbangi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, bahasa inggris kini telah menjadi salah satu pelajaran yang harus dikuasai oleh siswa. Metode : Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan desain penelitian analitik menggunakan metode cross sectional. Populasi sebanyak 149 dan jumlah sampel yang digunakan menggunakan rumus solvin sebanyak 109 orang. Hasil : Hasil analisis menggunakan chi-square dengan nilai p value 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara hub ungan motivasi belajar dengan kemampuan bahasa inggris. Kesimpulan dan saran : Hasil uji statistik didapatkan P Value 0,000 yang menunjukan bahwa ada hubungan antara motivasi belajar dengan kemampuan berbahasa Inggris siswa MTS Daarussalam Kabupaten Tangerang dan saran untuk siswa lebih meningkatkan lagi pengetahuan tentang hubungan motivasi belajar dengan ke mampuan bahasa inggris.
SKR00568 | SKR/FK 2021 17214116 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain