Skripsi Analisa Kepuasan Pasien Terhadap Mutu Pelayanan Keperawatan Di Puskesmas Karawaci Baru Kota Tangerang Tahun 2021
Latar Belakang: Indikator utama untuk mengetahui mutu pelayanan Puskesmas adalah kepuasan pasien. Berdasarkan data Survei kepuasan Pasien (SKP) Puskesmas Karawaci Baru Kota Tangerang masih dibawah standar SKP yang ditentukan yaitu > 90%. Tujuan: Untuk menganalisa kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan keperawatan di Puskesmas Kota Tangerang. Metode: penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan Cross Sectional. Populasi penelitian sebanyak 350 responden dengan sampel 212 responden. Teknik pengambilan sampel memilih subjek berdasarkan kriteria spesifik yang dietapkan peneliti yaitu pasien baik yang dirawat ataupun yang berobat jalan di Puskesmas Karawaci Tangerang. Hasil: penelitian didapatkan bahwa nilai mean pada mutu pelayanan terhadap kepuasan pasien sebasar 0,682 dengan nilai P Value 0,000 dan hasil nilai mean pada dimensi countesy terhadap kepuasan sebesar 0,826 dengan nilai P Value 0,000. Kesimpulan: Ini menunjukan bahwa tingkat kepuasan pasien terhadap dimensi countesy paling tinggi yaitu sopan santun, bersikap netral, cendrung membela, menghargai pasien dan kebaikan pasien. Saran: yang dapat diberikan sebaiknya Puskesmas Karawaci Baru terus meningkatkan mutu pelayanan agar memberikan kepuasan kepada pasien sesuai harapan.
SKR00525 | SKR/FK 2021 17214181 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain