Skripsi Hubungan Stress Dengan Motivasi Belajar Daring Pada Siswa Kelas Viii Di Smp Negeri 2 Curug Tangerang
Latar belakang: Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) atau online kegiatan belajar yang dilakukan selama masa pandemi seperti sekarang maka dari itu cukup banyak kelebihan dan kekurangan yang dapat dirasakan oleh para siswa dan dapat memicu terjadinya stress dan diiringi adanya motivasi belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi adanya hubungan antara Stress dengan Motivasi Belajar Daring pada Siswa Kelas VIII di SMPN 2 Curug. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif korelatif untuk mengetahui tingkat stress dan motivasi belajar daring pada siswa kelas VIII di SMPN 2 Curug. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa aktif kelas VIII berjumlah 131 siswa di SMPN 2 Curug . Instrumen penelitian menggunakan kuestioner Dass 42 untuk mengukur tingkat stress pada siswa terdiri dari 42 pertanyaan dan menggunakan kuestioner motivasi belajar terdiri dari 35 pertanyaan. Analisa data menggunakan univariat dan bivariat menggunakan chi square. Dan hasil analisis chi square didapatkan n?lai P value=0,00 (P
SKR00577 | SKR/FK 2021 17214130 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain