Text
Skripsi Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terdahap Proses Belajar Bahasa Inggris Secara Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Smkn 9 Kota Tangerang
leh virus corona. Adanya pandemi ini berdampak bagi dunia pendidikan, sehingga kegiatan belajar mengajar di SMKN 9 Kota Tangerang dilakukan daring menggunakan Google Classroom serta media sosial WhatsApp agar dapat tetap terhubung dengan guru di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial terdahap proses belajar Bahasa Inggris secara daring pada masa pandemi Covid-19 di SMKN 9 Kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan menggunakan metode deskriptif korelasi. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan cluster random sampling yaitu siswa kelas XI SMKN 9 Kota Tangerang. Kesimpulan berdasarkan hasil penelitian yaitu penggunaan media sosial didapatkan siswa SMKN 9 Kota Tangerang dengan penggunaan media sosial tinggi sebanyak 60 siswa (80%), sedangkan penggunaan media sosial rendah sebanyak 15 siswa (20%). Sedangkan berdasarkan hasil penelitian proses belajar Bahasa Inggris Daring didapatkan siswa SMKN 9 Kota Tangerang dengan proses belajar Bahasa Inggris daring baik sebanyak 48 siswa (64%), dan proses belajar Bahasa Inggris kurang baik sebanyak 27 siswa (36%). Terdapatnya pengaruh penggunaan media sosial dengan proses belajar Bahasa Inggris secara daring dengan nilai P value 0,030. Saran untuk penelitian ini diharapkan penelitian ini dapat memberikan manfaat tentang pengetahuan belajar daring bagi pembaca.
SKR00605 | SKR/FK 2021 17214035 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain