Skripsi Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Efektivitas Pembelajaran Daring Dimasa Pandemic Pada Perguruan Tinggi Kesehatan
Latar Belakang World health organization (WHO), pada akhir tahun 2019 mendapatkan informasi mengenai kasus pneumonia yang terjadi di Wuhan, Provinsi Hubei Cina. Data situasi virus corona (COVID-19) di indonesia saat ini terkonfirmasi positif 1.577.526, sembuh 1.426.145, meninggal 42.782. Metode jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survey secara onlien Teknik sampling yang digunakan 292 responden. dan menggunakan instrumen kuesioner melalui Google form.. Hasil Penelitian menunjukan bahwa nilai signifikansi variabel sarana prasarana adalah sebesar 0.000 < 0.005. artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara sarana dan prasarana terhadap efektivitas pembelajaran. Dan nilai signifikansi variabel media teknologi adalah sebesar 0.000 < 0.005. artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara sarana dan prasarana terhadap efektivitas pembelajaran. pembelajaran daring yang dilaksanakan memang cukup dapat menggantikan pembelajaran tatap muka, Kesiapan mahasiswa dan dosen baik dari sisi kemampuan menggunakan teknologi maupun ketersediaan sarana pembelajaran yang memadai.
SKR00615 | SKR/FK 2021 17214056 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain