Skripsi Pembelajaran Daring Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pada Mahasiswa Studi Kasus Tingkat 3 Semester 5 Dan 6 Stikes Yatsi Tangerang
Latar belakang : Tingkat kepuasan pembelajaran daring adalah persepsi yang dirasakan seseorang mengenai rasa senang atau kecewa sebagai akibat membandingkan kinerja yang merupakan hasil (produk) terhadap ekspetasinya. Pembelajaran ini bertujuan untuk mempertinggi akses kepada mahasiswa untuk mendapatkan belajar dengan lebih baik dan berkualitas, karena adanya belajar online, akan memberi peluang mahasiswa untuk bisa menjalankan pembelajaran atau kursus tertentu. Tujuan Penelitian : untuk mengetahui tingkat kepuasan pembelajaran daring pada mahasiswa STIKes Yatsi Tangerang. Metode Penelitian : Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif kasual komperatif. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner serta uji analisis yang digunakan adalah uji univariat. Hasil Penelitian : Berdasarkan hasil analisis uji univariat diperoleh jenis kelamin laki-laki 15 responden (9,7 %), perempuan 140 responden (90,3 %), responden mayoritas berusia 20 sampai 24 tahun dan responden mayoritas jenis kelamin perempuan. Berdasarkan aspek tangible yang memiliki tingkat kepuasan dalam kategori puas yaitu 59 responden (38.1 %), dan yang memiliki tingkat kepuasan yang tidak puas 96 responden (69.1 %). Pada aspek reliability yang memiliki tingkat kepuasan dalam kategori puas yaitu 11 responden (7.1 %), dan yang memiliki tingkat kepuasan yang tidak puas 114 responden (92.9 %). Pada aspek assurance yang memiliki tingkat kepuasan dalam kategori puas yaitu 111 responden (71.6 %), dan yang memiliki tingkat kepuasan yang tidak puas 44 responden (28.4 %). Pada aspek empathy yang memiliki tingkat kepuasan dalam kategori puas yaitu 90 responden (58.1 %), dan yang memiliki tingkat kepuasan yang tidak puas 65 responden (41.9 %). Kesimpulan : Terdapat tingkat kepuasan pembelajaran daring pada aspek assurance dan aspek empathy, dan tidak terdapat tingkat kepuasan pada mahasiswa pada aspek tangible, aspek reliability dan aspek responsiviness. Saran : Diharapkan dapat bermanfaat bagi pembaca.
SKR00617 | SKR/FK 2021 17214054 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain