Skripsi Gambaran Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Di Pos Kesehatan Desa Cigelam (Poskesdes) Kecamatan Ciruas Serang Banten
Latar Belakang : Pelayanan kesehatan peran masyarakan sangat penting yang dimana untuk memastikan kebutuhan kesehatan atau semua aspek pelayanan kesehatan masyarakat. Tujuan : untuk menganalisis faktor terpenting yang mempengaruhi kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan di Pos Kesehatan Desa Cigelam Ciruas Serang. Metode : Metode penelitian yang dilakukan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan suatu fenomena yang terjadi dalam masyarakat tanpa mencari hubungan antara variabel. Dan cara sampel dapat diambil secara tidak sengaja Accidental sampling, dimana sampel ditentukan secara kebetulan, artinya siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti secara kebetulan dapat digunakan sebagai sampel. Kesimpulan : Kepuasaan pasien yang rendah akan berpengaruh terhadap perkembangan pelayanan kesehatan Desa Cigelam. Pasien yang tidak puas dengan pelayanannya setelah mendapatkan pemeriksaan kesehatan, pasien memutuskan pindah kepelayanan kesehatan lainnya. hal itu lebih mampu memberikan layanan yang unggul. kurangnya kepuasaan pasien dapat mengakibatkan kerugian kepercayaan pasien pada pelayanan kesehatan.
SKR00645 | SKR/FK 2021 17214033 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain