Text
Skripsi Hubungan Tingkat Stres Dan Kualitas Tidur Dengan Prestasi Belajar Siswa/I Kelas Xi Di Smkn 2 Kab.Tangerang
Latar Belakang: Tingkat stres merupakan kombinasi yang diperoleh dari persepsi
siswa terhadap pengetahuan yang harus didapat namun tidak didukung oleh waktu
yang cukup untuk mendapatkannya, prestasi belajar merupakan keseluruhan
kecakapan sebagai bentuk perubahan tingkah laku hasil dari capaian pembelajaran
yang diukur melalui tes prestasi yang dilakukan dan hasilnya dituangkan dalam
bentuk nilai. Tujuan: mengetahui apakah ada hubungan Tingkat stres dan kualitas
tidur dengan prestasi belajar siswa/i kelas XI DI SMKN 2 kab,tangerang. Metode:
Metode yang digunakan dalam penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross-
sectional. Hasil: Penelitian ini menggunakan uji Pearson Correlation. Dari hasil
uji statistik di dapatkan Pvalue=0,003 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa
tidak ada hubungan antara kualitas tidur dengan prestasi belajar pada siswa/i kelas
XI di SMKN 2 kab,tangerang. Kesimpulan: Sebagian besar responden mengalami
stress sedang (45,5%), kualitas tidur buruk (85,7%), prestasi belajar tinggi (44,8%).
Saran: Diharapkan peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian dengan
mencari faktor lain dari tingkat stres dan kualitas tidur dengan prestasi belajar.
SKR00703 | SKR/FK 2024 20217200 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain