Text
Skripsi Pengaruh Terapi Imajinasi Terbimbing (Guided Imagery ) Terhadap Tingkat Stres Pada Mahasiswa Tingkat Akhir Dalam Menyelesaikan Skripsi Di Universitas Yatsi Madanitahun 2024
Pendahuluan : Mahasiswa menjalankan pendidikannya pada pergurun tinggi, pada proses penyusunan
skripsi terdapat tandangan yang menjadi faktor terjadinya stress, dengan itu cara untuk mengurangi tingkat
stress dengan memberikan intervensi Terapi Imajinasi Terbimbing (guided imagery) terapi untuk
mengurangi tingkat strees dengan memanfaatkan imajinasi. Tujuan: Mengetahui pengaruh terapi imajinasi
terbimbing (guided imagery) terhadap tingkat strees pada mahasiswa tingkat akhir dalam menyelesaikan
skripsi di Universitas Yatsi Madani 2024 Desain Penelitian : Penelitian kuantitatif menggunakan metode
desain Quasy Eksperimental dengan pre-post test control group design. Teknik sampel : Teknik yang
digunakan ialah nonprobability sampling dengan teknik proposive sampling. Jumlah sampel : Sampel
berjumlah 22 responden Analisa data : Menggunakan analisis univariat, bivariat dan menggunakan uji
paired sampel T-test. Hasil penelitian : Hasil penelitian yang dilaksanakan di Universitas Yatsi Madani,
bahwa ada pengaruh terapi imajinasi terbimbing (guided imagery) terhadap tingkat stress mahasiswa
tingkat akhir dalam menyelesaikan skripsi dengan p-value sebesar ( 0,001 ) Kesimpulan : Terapi imajinasi
terbimbing (guided imagery) efektif terhadap tingkat stress pada mahasiswa tingkat akhir dalam
menyelesaikan skripsi. Saran : Perlu adanya dukungan dari pihak keluarga dan kampus agar dapat
mengatasi stress pada mahasiswa tingkat akhir secara tepat.
SKR00750 | SKR/FK 2024 20217003 | Tersedia - Tidak Dapat Dipinjam |
Tidak tersedia versi lain