Text
Digital marketing diera 6.0: strategi dan implementasi praktis kegiatan marketing untuk bisnis dan UMKM
Pemasaran di era digital tidak lagi hanya berfokus pada suatu proses kegiatan menyampaikan barang dan jasa kepada konsumen. Namun, kegiatan pemasaran di era industri menuju 6.0 ini memiliki jangkauan yang lebih luas dan mencakup kepuasan para konsumen atau pelanggan. Dewasa ini penjual atau produsen secara umum memahami bahwa pasar digital mempunyai potensi yang sangat menjanjikan. Sebab, perkembangan tersebut secara tidak langsung menghilangkan hambatan-hambatan yang sebelumnya membatasi suatu persaingan. Selain itu, perkembangan tersebut juga memotivasi para kompetitor baru untuk masuk ke dalam pasar.
Seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin mutakhir, kemudahan mengakses internet hingga kecerdasan buatan dapat dilakukan oleh semua orang. Ini merupakan salah satu alasan yang memberikan masyarakat untuk terjun ke dalam dunia bisnis. Baik itu sebagai produsen maupun konsumen, mereka tentunya berharap bisa memperoleh keuntungan tinggi dengan modal serendah-rendahnya.
Kini, pemanfaatan kecerdasan buatan (artificial intelligence) hingga cloud computing menawarkan kemudahan evaluasi data konversi dari berbagai strategi yang telah diterapkan dibandingkan teknologi pemasaran di era sebelumnya. Selain itu, biaya yang harus dikeluarkan untuk pemasaran digital relatif lebih murah ketimbang cara-cara tradisional. Melalui buku ini Anda dapat secara mendalam mempelajari digital marketing secara sistematis dan relatif sederhana. Kemudian, Anda pun dapat lebih memanfaatkan perkembangan teknologi digital yang ada untuk memasarkan barang atau jasa secara efektif. Selamat membaca!
B003173 | 658.8 SHO d | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain