Text
KIA Strategi Manajemen Konflik Dalam Tim Keperawatan Ruang Anggrek A Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Di Rsud Kabupaten Tangerang
Latar belakang : Manajemen konflik merupakan suatu proses yang dilakukan untuk mengatasi atau menyelesaikan konflik yang terjadi antara dua atau lebih pihak. Konflik dapat terjadi di berbagai situasi, baik di tempat kerja, dalam keluarga, dalam hubungan personal, atau di lingkungan sosial lainnya. Metode Penelitian : Metode penelitian ini menggunakan wawancara langsung kepada kepala ruangan Anggrek A di RSUD Kabupaten Tangerang. Hasil penelitian menunjukan bahwa apabila ada konflik pada tim keperawatan di ruangan anggrek A yaitu dengan Menyusun strategi manajemen konflik yang ada diruangan kepada tim keperawatan dengan cara musyawarah, yang pertama menganalisa masalah tersebut kemudian mengcek ulang Kembali masalah tersebut kemudian menemukan titik masalah apabila sudah menemukan titik masalah kemudian mencerna dengan baik masalah tersebut selanjutnya mengambil dibicarakan baik-baik dengan tenang dan dengan secara kekeluaragaan dengan demikian adalah salah satu cara untuk menetapkan dan menjaga kualitas pelayanan di rumah sakit khususnya di ruangan anggrek A. Kesimpulan : bahwa strategi manajemen konflik yang ada diruangan Anggrek A kepada tim keperawatan dengan cara musyawarah dan dengan secara kekeluaragaan dengan demikian adalah salah satu cara untuk menetapkan dan menjaga kualitas pelayanan di rumah sakit. Saran : Manajemen rumah sakit diharapkan dapat melakukan evaluasi penerapan manajemen konflik kepala ruangan dan ketua tim sehingga tujuan dan manfaat dari penerapan manajemen konflik dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan
KIA00578 | KIA/FK 2024 23030125 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain