Text
Skripsi Hubungan Antara Work Family Conflict Dengan Stres Kerja Pada Guru Perempuan Di Sekolah Se Kecamatan Karawaci Kota Tangerang
Latar Belakang : Keselamatan kerja adalah kondisi di mana karyawan dilindungi dari cedera yang disebabkan oleh kecelakaan ditempat kerja. Faktor-faktor lingkungan kerja yang mengancam keselamatan termasuk kemungkinan kebakaran berupa cedera fisik seperti lebam, keseleo, cedera tulang, hilangnya anggota badan, serta masalah pandangan dan pendengaran. Keselamatan kerja
di kalangan guru di sekolah meliputi, stres kerja sering disebabkan oleh beban kerja yang signifikan, seperti tugas administrasi sekolah dan kelas, perencanaan jurnal pengajaran, penyusunan rencana pembelajaran, penyesuaian dengan kurikulum, serta penilaian dan analisis materi pelajaran dalam berbagai siklus pendidikan. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mencari hubungan antara work family conflict dengan stres kerja pada guru perempuan di sekolah. Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional dengan desain cros sectional, teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner work family conflict dan DASS (Depression, Anxiety, Stres Scale). Hasil dan Kesimpulan : Hasil analisis menunjukan bahwa 72 guru (67,9%) tidak mengalami stres kerja atau dalam kondisi normal, 15 guru (14,2%) mengalami stres kerja ringan, 12 guru (11,3%) mengalami stres kerja sedang dan 7 guru (6,6%) mengalami stres kerja berat. Menurut analisis uji chi-square, konflik kerja-keluarga dengan stres kerja di sekolah menunjukkan hasil p-value 0,000 (< 0,005), yang mengindikasikan adanya korelasi antara work family conflict dengan stres kerja pada guru perempuan di sekolah se Kecamatan Karawaci Kota Tangerang.
SKR00819 | SKR/FK 2024 20217124 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain