Text
KIA Hubungan Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien & Keluarga Pasien Di Ruang Mawar Rsu Kab.Tangerang
Latar Belakang : Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator penting yang harus diperhatikan dalam pelayanan kesehatan. Pelayanan yang bermutu merupakan salah satu komponen penentu kepuasan pasien dirumah sakit. Tujuan : untuk mengetahui hubungan pelayanan kesehatan terhadap kepuasan pasien. Metode : penelitian ini merupakan penelitian cross sectional dengan korelasi spearmen rank dan sampel penelitian pasien di Ruang Mawar dengan 30 responden yang diambil dengan Teknik Total sampling. Hasil : Analisa univariat menggunakan distribusi frekuensi dan Analisa bivariat menggunakan uji spearman rank. Hasil analisis menunjukkan bahwa pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien di Ruang Mawar (.587) dan p value (0,001) yang menunjukkan korelasi positif sempurna artinya ada hubungan antara pelayanan kesehatan dan kepuasan pasien. Kesimpulan : Pelayanan Kesehatan berhubungan dengan kepuasan pasien.
KIA00511 | KIA/FK 2024 23030055 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain